Header Ads

Arsenal Menang 3-1, Aubameyang Singkirkan Mohamed Salah


SportBook88  Arsenal menang 3-1 atas Burnley di ajang Liga Inggris, Sabtu malam dan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyingkirkan Mohamed Salah dari puncak top skor Liga Inggris.
Burnley adalah tim yang finish di urutan 7 klasemen Liga Inggris musim 2017/2018 lalu tapi mereka terlihat sebagai tim yang sama sekali berbeda Sabtu malam di Stadion Emirates. Mereka kalah mencolok dari Arsenal dalam dominasi bola, tak bisa melawan dengan serangan balik dan hanya bisa mencatatkan dua kali tembakan tepat sasaran.
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol, menit 14 dan menit 48. Gol pertama terjadi setelah para pemain The Gunners melepaskan 18 passing ke sana ke mari dengan serangan terjadi sesaat setelah bola sampai ke sisi kanan kotak penalti. Dari sana bola dialirkan ke tengah, ke Mesut Ozil, yang mengirim bola ke arah tiang jauh. Disambut Sead Kolasinac, ia mengirim umpan tarik ke depan gawang, yang dengan mudahnya disontek Aubameyang menjadi GOL! 1-0!

Sebenarnya baru dua menit berjalan, Arsenal sudah nyaris mencetak gol. Dari sisi kanan lapangan Aubameyang mengirim umpan ke depan lari Maitland-Niles, tapi sepakannya berhasil diselamatkan kiper Joe Hart. Selang lima menit kemudian dua serangan berbahaya terjadi depan gawang Burnley. Tapi serangan Granit Xhaka dan Mohamed Elneny gagal membuahkan gol dengan tim tamu memasang semua pemainnya depan gawang.
Setelah gol pertama tadi di menit 14 Arsenal main lebih rileks. Mereka berkali-kali berhasil mengurung pertahanan tim tamu, meski tak ada gol sampai turun minum di Emirates ini.
Babak kedua baru dimulai beberapa menit dan pemain asal Gabon ini mencetak gol kedua bagi Arsenal. Gol ini diawali dari serangan di sisi kiri. Dengan cepat bola kemudian dipindahkan ke kanan dan Alexandre Lacazette kemudian mengirim bola ke depan arah lari Aubameyang. Ia menembak dari sudut sempit dan mengorbankan gawang Joe Hart. GOL! 2-0!
Dengan gol tadi Aubameyang kini mengambil alih posisi puncak top skor sementara Liga Inggris dengan 12 gol dan 3 assist, sementara Mohamed Salah 11 gol dan 5 assist.
  • Liverpool 18 game, 15 menang, 48 poin
  • Manchester City 17 game, 14 menang, 44 poin
  • Tottenham Hotspur 17 game, 13 menang, 39 poin
  • Chelsea 17 game, 11 menang, 37 poin
  • Arsenal 18 game, 11 menang, 37 poin

Susunan Pemain

ARSENAL : Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Grant Xhaka; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Petr Cech, Aaron Ramsey, Lucas Torreira, Stephan Lichtsteiner, Alex Iwobi, Eddie Nketiah, Bukayo Saka.
BURNLEY : Joe Hart; Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood; Ashley Barnes, Chris Wood. Cadangan: Tom Heaton, Matthew Lowton, Sam Vokes, Ben Gibson, Matej Vydra, Dwight McNeil, Ali Koiki.

No comments

Powered by Blogger.