Header Ads

Begini Cara Ivan Lendl Tunjukkan Kesalahan Alexander Zverev

Alexander Zverev [kanan] dan Ivan Lendl [kiri]

Dalam sebuah wawancara dengan Tennis Magazin, petenis muda Jerman, Alexander Zverev mengungkapkan sejumlah hal menarik lain mengenai hubungan dengan pelatihnya, Ivan Lendl.

Zverev dan Lendl mulai bekerja sama pada Juli musim ini dan petenis berusia 21 tahun, Zverev telah mencatatkan sejumlah kesuksesan, termasuk mengantongi gelar ATP Finals musim ini (mengalahkan Novak Djokovic).
“Saya selalu mendengarkannya (Lendl). Ia memiliki semua data dan teknik pada komputernya. Ia benar-benar senang menggunakan data untuk memperlihatkan kepada saya bahwa saya salah,” ungkap Zverev.
Mengomentari kekuatan fisiknya, Zverev menambahkan, “Saya saat ini memiliki berat badan sekitar 90 kg. Berat badan seberat itu yang harus saya bawa selama di lapangan. Jadi, sekarang saya tidak berencana untuk menambah berat pada otot saya dalam masa persiapan. Sekarang saya lebih menitikberatkan pada menemukan keseimbangan yang tepat dan pelatih kebugaran saya, Jez Green memiliki banyak ide. Latihan yang saya lakukan dalam beberapa musim terakhir sangat membantu saya.”
Zverev juga mengungkapkan tentang karakternya di atas dan di luar lapangan.
“Saya berusaha untuk menjadi individu yang sama di kehidupan pribadi saya seperti ketika saya tampil di hadapan publik. Saya berusaha untuk berperilaku baik dan bersabar, terutama ketika saya bersama anak-anak. Tetapi saya tidak melihat diri saya sebagai superstar atau seseorang yang istimewa yang ingin menyentuh setiap orang. Tetapi saya mengapresiasi semua anak yang ingin mendekati saya,” imbuh Zverev yang saat ini tengah menjalani sesi latihan di Monte Carlo.
Zverev akan mengawali musim 2019 dengan berpartisipasi di ajang beregu campuran, Hopman Cup di Perth bersama rekan senegaranya, Angelique Kerber.

No comments

Powered by Blogger.