Header Ads

Kekalahan Serena Williams Jadi Berita Lebih Besar Ketimbang Kemenangan

Serena Williams ketika tampil di Cincinnati musim ini

Petenis AS, Serena Williams selalu mendapatkan stadion yang dipadati penonton dan ia tetap menjadi petenis yang paling menarik perhatian media dan para penggemar.

Petenis yang telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam Williams mengungkapkan, “Saya merasa benar-benar mengapresiasinya. Tetapi, pada kenyataannya, jika saya kalah, beritanya akan lebih besar ketimbang jika saya menang. Itu menjadi ujian untuk melihat seberapa banyak orang mempercayai permainan saya dan kemampuan saya, lalu bagaimana mereka mengapresiasi olahraga ini dan bagaimana pemikiran mereka tentang seberapa baiknya saya. Jadi, ya, saya pikir itu cukup baik.”
Mengomentari perannya sebagai panutan, Williams menambahkan, “Saya menerimanya. Saya merasa luar biasa. Saya bermain tenis karena saya mendapatkan banyak kesenangan. Dan saya bisa katakan, tenis adalah olahraga yang menyenangkan. Anda bisa memainkannya secara profesional, di level perguruan tinggi, atau sebagai hiburan. Tenis adalah salah satu cara yang baik untuk tetap sehat.”
“Jadi, tenis adalah olahraga yang luar biasa dan saya merasa banyak wanita yang bisa terlibat dengan olahraga dan merasa luar biasa tentang diri mereka sendiri dengan melakoni olahraga apa pun.”
Williams sendiri telah berkiprah di turnamen WTA sejak 1995, dan ditanya mengenai lamanya ia berkiprah di dunia tenis, Williams menjawab, “Saya tidak tahu. Saya tidak pernah bermain setiap pekan. Saya tidak pernah melakoni 30 turnamen dalam satu musim. Saya tidak menggeluti turnamen junior. Jadi, saya tidak menjelajahi dunia dan turun secara profesional lebih awal. Saya tidak tahu. Saya bersekolah. Saya mengalami sejumlah cedera cukup serius yang menghambat langkah saya. Mungkin hal itu yang membantu saya melewatinya.”

No comments

Powered by Blogger.