Header Ads

Hasil Pertandingan: Wolverhampton Wanderers 0-2 Liverpool

Kalahkan Wolves, Liverpool dipastikan berada di puncak klasemen Liga Primer pada periode Natal untuk yang pertama kali sejak 2013.

SportBook88 Liverpool mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 di Molineux Stadium, Sabtu (22/12) dini hari WIB..

Gol kemenangan the Reds diciptakan oleh bintang Mesir Mohamed Salah di babak pertama dan bek timnas Belanda Virgil van Dijk di paruh kedua pertandingan.







Liverpool datang ke Molineux dengan fakta Wolves selalu tampil bagus menghadapi tim-tim besar Liga Primer. Tim ini sebelumnya berhasil mengalahkan Chelsea dan menahan imbang Arsenal, Manchester United dan Manchester City.
Lapangan pertandingan di guyur hujan namun hal ini tidak menghentikan performa menyerang Liverpool di kandang Wolves dan si Merah berhasil membuka keunggulan pada menit 17. Satu-dua Fabinho dengan Mane berakhir umpan tarik pada Salah dan sang bintang dengan mudah menyontek bola dari jarak dekat untuk mengubah skor.
Pada posisi tertinggal Wolves berusaha meningkatkan tempo permainan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang sambil meredam gempuran Liverpool. Akan tetapi kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.
Wolves kembali menekan di awal babak kedua, bahkan sempat membuat benteng pertahanan Liverpool bekerja ekstra keras terutama melalui aksi Traore.
Di menit 58 Adam Lallana dimasukkan Klopp untuk menggantikan Keita yang mengalami cedera.
Liverpool sukses menggandakan keunggulan pada menit 68. Umpan silang Robertson dihalau Bennet namun jatuh ke kaki Salah. Bintang Mesir ini kemudian mengangkat lagi bola ke kotak penalti untuk dituntaskan van Dijk.
Seperti bermain tanpa beban Wolves terus berusaha menekan Liverpool demi menipiskan atau terhindar dari kekalahan namun peluang dari tendangan Neves masih bisa diblok termasuk peluang terbaik ketika set-piece corner diarahkan ke tiang jauh dan berujung sepakan Saiss yang masih sanggup digagalkan Alisson.
Dengan tambahan tiga angka ini Liverpool dipastikan berada di puncak klasemen di periode Natal untuk pertama kali sejak 2013 dan berpotensi menutup paruh pertama liga dengan status tak terkalahkan.


No comments

Powered by Blogger.