Header Ads

Honda Ungkap Cara Datangkan Lorenzo dari Ducati

Jorge Lorenzo mengendarai motor ujicoba Honda di tes Valencia beberapa waktu lalu
SportBook88 Jorge Lorenzo bakal menjadi rider tim MotoGP Honda musim depan. Bagaimana Honda bisa mendatangkannya dari Ducati?
Lorenzo memilih bergabung dengan Honda mulai musim depan hingga 2020. Sebelumnya ia menjadi joki Ducati sejak 2017.

Terkait kepergiannya, Lorenzo seolah 'ditendang' Ducati. Hal itu seperti yang diucapkan direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti, yang mengaku Ducati tidak bisa melanjutkan kerja sama jika Lorenzo tetap kesulitan menunggangi Desmosedici.


Di awal 2018, Lorenzo memang kesulitan bersama Ducati. Ia belum mampu finis di lima besar hingga seri kelima di Prancis. Lorenzo kemudian santer diberitakan bakal hengkang. Rumor saat itu adalah Lorenzo kembali ke Yamaha, untuk mengisi slot tim satelitnya yang baru.

Sampai akhirnya, kejutan terjadi ketika Lorenzo justru bergabung dengan Honda. Ia meneken kontraknya ketika belum genap sepekan usai memberi Ducati kemenangan pertama di MotoGP Italia.

Bos tim MotoGP Honda, Alberto Puig, mengaku dirinya terkejut mengetahui Lorenzo tidak dipertahankan Ducati. Honda pun langsung bergegas mengamankan tanda tangan sang pebalap.


"Yah, bisa saya katakan sekitar dua bulan dia [Lorenzo] tidak benar-benar tempat yang nyata untuk terus balapan. Jadi ketika kami melihat situasi itu, kami melihat dia bebas, jadi kami memutuskan untuk mencarinya," kata Puig dilansir Crash.

"Saya sedikit terkejut dia tidak punya kesempatan untuk bertahan. Tapi, terus terang, saya tidak mau bertanya mengapa. Kami hanya mencoba untuk memahami pada saat itu jika itu memungkinkan. Itu terjadi, sehingga kami terus melangkah," ungkapnya.

Duet Lorenzo dan Marquez di Honda menjadi line up mengerikan di MotoGP 2019. Sementara Ducati menunjuk Danilo Petrucci sebagai tandem baru Andrea Dovizioso.



No comments

Powered by Blogger.